Tips Mencari Bengkel Ford Surabaya yang Terpercaya

by -584 views
bengkel Ford Surabaya

Bengkel resmi merupakan tempat perawatan kendaraan yang paling cocok, karena mereka sudah menyediakan berbagai macam suku cadang dan aksesoris lainnya dan bengkel ford surabaya untuk kebutuhan mesin masing-masing. Hal tersebut tentu tidak terlepas bagi pengguna mobil Ford.

Bengkel Ford Surabaya, salah satu contohnya. Di Surabaya, pengguna mobil mewah yang berasal dari Amerika ini memang tidak sebanyak dari kota-kota lainnya. Tapi, penjualannya dulu cukup menjanjikan, sehingga Ford pun mengeluarkan bengkelnya resminya di Kota Pahlawan ini.

Born Ford Tough berkerjasama dengan ADS AC Mobil, cukup tunjukkan surat kerjasama ini, untuk mendapatkan diskon 15%
Surat Kerjasama ADS

ADS AC Mobil
Jalan Haji Nawi Raya no. 2 RT.3/RW.1

Gandaria, Cilandak, Jakarta Selatan

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420
Telepon: 0817-6688-773

Namun, seiring berjalannya waktu, Ford pun menarik seluruh bengkel resminya, termasuk bengkel Ford Surabaya, sehingga sudah tidak ada lagi yang menyediakan suku cadang maupun aksesorisnya yang asli. Saking banyaknya, tidak sedikit dari pengguna mobil mewah ini yang merasa tertipu karena tidak diberikan layanan yang memuaskan.

Berikut beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat mencari bengkel Ford yang bisa dipercaya.

1. Harga

Harga memang menjadi hal yang harus Anda pertimbangkan. Mobil Ford tentu saja bukan barang murah yang siapapun bisa membelinya, sehingga tarif perawatan di bengkel pun tidak sembarangan. Suku cadang dan segala aksesorisnya pun terbilang tidak murah. Maka tidak heran kalau bengkel Ford Surabaya dikenakan biaya yang mahal.

Namun, Anda harus tetap hati-hati saat mempertimbangkan harganya. Jangan pilih bengkel yang tarifnya terlalu murah maupun yang terlalu mahal. Lebih baik Anda menyesuaikan dengan harga pasarnya dulu, baru Anda bisa menentukannya.

2. Testimoni klien

Testimoni sangatlah penting dalam mencari sebuah bengkel Ford. Anda bisa mencari tahunya dengan melihat di situs bengkel tersebut (kalau ada) atau bisa bertanya langsung pada pemilik bengkelnya. Tidak ada salahnya Anda bertanya pada mereka karena hal tersebut juga demi kenyamanan dan keamanan Anda dalam merawat mobil Ford Anda.

Kalau memang memiliki testimoni klien yang bagus, tidak masalah jika Anda ingin menggunakannya. Tapi kalau testimoninya tidak cukup meyakinkan, lebih baik Anda mencarinya yang lainnya saja.

3. Ketersediaan suku cadang dan aksesoris

Ford mempunyai suku cadang dan aksesoris yang berbeda dengan merek mobil lainnya, sehingga harus berasal dari Ford resmi untuk kelayakan pada mesinnya. Hal inilah yang menjadi bahan pertimbangan Anda selanjutnya dalam mencari bengkel Ford Surabaya.

Tanyalah pada pihak bengkelnya, bagaimana kelengkapan suku cadang dan aksesoris yang mereka miliki. Jangan lupa juga tanyalah pada mereka bagaimana dengan kondisinya, apakah masih baru atau merupakan barang bekas. Hindari penggunaan spare part bekas, karena bisa membuat mesin mobil cepat rusak, apalagi tidak jelas bagaimana kondisi sebelumnya.

Memilih bengkel Ford Surabaya memang cukup sulit. Tapi tenang saja masih ada bengkel resmi ford sudah di bawah naungan RMA Group yang merupakan perusahaan pilihan dari perusahaan Ford-nya langsung.

Bengkel Ford Surabaya tersebut yakni berada di Arista, Jl. H.R. Muhammad no. 132, Dukuh Pakis, Surabaya, 60256. Lebih jelasnya bisa menghubunginya ke 031-7380123.