,

Mengetahui Lebih Jauh Mengenai Filter Kabin AC

by -31 views
filter ac
filter ac

Mungkin untuk beberapa dari anda belum mengetahui lebih jelas, mengenai filter ac. Dalam hal ini, memang masih sebagian kecil orang yang mengetahui mengenai adanya filter ac yang dimiliki oleh kendaraan mobil mereka. Namun hal ini juga diketahui, bahwa untuk beberapa kendaraan yang tahun produksinya dibawah tahun 2005, masih belum memiliki filter kabin atau filter ac ini.

Dalam hal ini, memang filter kabin atau filter ac mobil ini merupakan salah satu saringan udara yang terletak di dalam kendaraan pada mobil. Namun, biasanya filter ac atau filter ac mobil ini sering kali dimiliki oleh kendaraan yang di produksi di Jepang dan Korea. Letak dari filter ac ini, terletak di bagian blower yang dimiliki oleh ac sendiri.

Anda dapat menemukannya di bagian belakang laci, pada dashboard. Filter ac ini tentunya memiliki kegunaan, dimana untuk menahan agar debu yang ada tidak akan masuk ke dalam evaporator. Nantinya memang lama kelamaan, ac akan cepat kotor karena penggunaan dan juga debu yang masuk. Namun hal ini akan di tanggulangi jika ac, menggunakan filter kabin.

Salah satu cara agar menjaga filter kabin atau filter ac terjaga adalah merawat keadaan ac. Dalam hal ini, dengan merawat kondisi ac ini maka akan membuat interior yang dimiliki oleh ruangan mobil akan lebih nyaman. Bahkan dengan hal ini, kesehatan mobil akan lebih terjaga. Dengan ac mobil yang terawat, maka dengan hal ini akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan juga terawat.

Jenis filter ac mobil

  1. Filter non woven, atau filter ac yang mana memiliki fungsi filter ac mobil ini untuk menyaring debu, serbuk dan juga bakteri yang ada.
  2. Filter kabin karbon aktif, yang mana filter ini mengandung zeolite dan juga disertai dengan warna kertas berwarna bau kehitam-hitaman. Fungsinya juga sama dengan zeolite, dalam hal ini digunakan untuk menyaring debu, serbuk dan juga bakteri yang ada. Namun dalam hal ini ada kelebihan tersendiri.

Kelebihan yang dimiliki oleh filter yang satu ini, adalah dapat menyaring partikel yang mana dapat menimbulkan alergi. Hal ini dikarenakan, bahan utama yang digunakan untuk membuat partikel ini adalah kertas yang mudah rusak atau sobek sehingga tidak dapat digunakan kembali. Hal ini juga yang membuat, filter harus diganti yang baru jika sudah rusak.

Fungsi filter ac mobil

  1. Evaporator yang ada, akan lebih awet karena tidak akan terkontaminasi secara langsung dengan debu.
  2. Ac mobil pastinya akan terhindar, dari bau-bau yang kurang sedap.
  3. Kesehatan keluarga dalam hal ini akan selalu terjaga, melihat bahwa udara segar akan tersaring dengan filter kabin. Hal ini juga yang menjadikan filter ac menjadi salah satu hal yang penting.