,

Harga Evaporator AC Mobil Ford Ditentukan dari Berbagai Macam Faktor

by -5 views
Harga Evaporator AC Mobil Ford

Mobil tanpa adanya AC tentu seperti dalam oven karena suhunya yang panas di dalam ruangannya membuat Anda tidak nyaman. Meskipun Anda sudah membuka jendelanya, tentu tidak akan nyaman jika Anda sedang berada di lokasi penuh asap kendaraan. Penyebab AC tidak dingin bisa disebabkan oleh evaporator. Anda yang ingin menggantinya ada baiknya kenali terlebih dahulu harga evaporator AC mobil Ford.

Sebelum dijelaskan lebih jauh mengenai harga evaporatornya, perlu diketahui apa sih fungsi komponen AC tersebut. Seberapa pentingkah komponen tersebut terhadap kinerja AC mobil?

Born Ford Tough berkerjasama dengan ADS AC Mobil, cukup tunjukkan surat kerjasama ini, untuk mendapatkan diskon 15%
Surat Kerjasama ADS

ADS AC Mobil
Jalan Haji Nawi Raya no. 2 RT.3/RW.1

Gandaria, Cilandak, Jakarta Selatan

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420
Telepon: 0817-6688-773

Evaporator yang juga disebut sebagai cooling unit ini merupakan salah satu komponen pada AC mobil yang sangat penting. Di dalam evaporator terdapat ekspansi valve yang akan menyalurkan kabut dan mengubahnya menjadi udara dingin di sisi evaporator lainnya. Di dekat evaporator tersebut terdapat blower yang akan menganginkan udara dingin yang dikeluarkan oleh evaporator.

Jika evaporator kotor, maka udara dingin akan tersumbat dan ruangan mobil tidak akan merasa dingin meskipun kondisi AC sudah dalam keadaan dingin maksimal. Kalau Anda mulai merasakan suhunya yang tidak terasa dingin lagi, coba cek terlebih dahulu evaporatornya apakah kotor atau tidak. Dengan mengetahui lebih dulu kondisi evaporatornya membuat Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk harga evaporator AC mobil Ford yang tidak murah.

Kenali penyebabnya terlebih dahulu dengan mengecek kondisi kebersihannya. Untuk membersihkannya, Anda dapat memakai alat pembersih yang mudah ditemukan, seperti sikat atau lap yang sudah dibasahi air. Sedangkan untuk cairan pembersihnya bisa memakai pembersih khusus agar tidak merusak permukaan evaporator.

Namun, Anda memang harus menyiapkan budget untuk biaya penggantiannya kalau evaporatornya sudah ada karat atau kebocoran pada permukaan dindingnya. Sebelum Anda langsung menggantinya, Anda kenali terlebih dahulu harga evaporator AC mobil Ford karena masing-masing bengkel memiliki penawaran harga yang berbeda-beda.

Selain dari bengkelnya, harga evaporator juga tergantung dari merek evaporatornya dan jenis mobil yang Anda gunakan. Spare part evaporator tidak hanya 1 atau 2 merek saja yang kita kenal sekarang, melainkan cukup banyak yang bahkan dapat membuat Anda bingung ingin memilih yang mana.

Meskipun pihak bengkel sudah menawarkan berbagai macam merek evaporatornya, kembali lagi harga evaporator AC mobil Ford dilihat dari jenis mobil dan tipe komponennya sendiri.

Jika Anda masih bingung memilih yang mana, Anda dapat bertanya ke pihak mekanik bengkel untuk memilihkan komponen tersebut untuk Anda. Pastikan terlebih dahulu jika Anda menggunakan jasa service AC mobil yang resmi atau yang sudah terpercaya agar tidak terjadi penipuan harganya. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa membandingkan juga dari 1 bengkel ke bengkel lainnya agar menjadi bahan pertimbangan matang Anda.

Harga evaporator AC mobil Ford sebenarnya bermacam-macam, mulai dari Rp 2 jutaan sampai Rp 3 jutaan. Jangan anggap harga Rp 2 jutaan memakai kualitas yang murahan. Ada pula merek terkenal yang mematok harga tersebut karena memang dikhususkan untuk jenis mobil yang kecil seperti sedan atau city car. Harga yang lebih mahal biasanya untuk jenis mobil yang lebih besar atau khususnya yang buatan Eropa.

Berikut adalah daftar harga evaporator AC mobil Ford, di bengkel ADS AC Mobil yg berlokasi di Jalan Haji Nawi Raya no. 2 RT.3/RW.1, Gandaria, Cilandak, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420

Jenis Mobil Harga Evaporator
Ford Ecosport Rp.3.500.000
Ford Focus Rp.3.200.000
Ford Fiesta Rp.3.200.000
Ford Everest Rp.2.000.000
Ford Ranger Rp.2.000.000

Perlu Anda ketahui, mobil buatan Jepang menggunakan komponen evaporator yang tidak menguras kantong Anda. Berbeda dengan buatan Eropa yang memakai evaporator yang harga komponennya sendiri saja sudah lebih mahal. Karena itulah, menentukan harga evaporator AC mobil Ford sebenarnya sulit diprediksi.

Agar memudahkan Anda mencarinya, lebih baik tanyakan ke orang yang lebih ahli dalam komponen AC agar dapat memilihkan harga yang pantas dengan kualitas yang tidak main-main. Tidak ada salahnya Anda mencari informasi terkait harga evaporator AC mobil Ford di situs-situs agar menjadi gambaran awal Anda menyiapkan budgetnya.