,

Mencari Harga Kompresor AC Mobil Ford yang Nggak Murahan

by -20 views
Harga Kompresor AC Mobil

Kompresor adalah bagian dari komponen AC yang paling penting. Anggap saja seperti jantung AC mobil, tanpa ada kompresor, mesin AC semuanya nggak akan berfungsi dengan baik dan kabin mobil akan selalu panas. Kalau kompresor rusak, sudah tentu kamu harus segera menggantinya. Tapi jangan asal beli saja karena kamu harus cek harga kompresor AC mobil Ford agar nggak mendapat yang barang murahan atau abal-abal.

Sebagai spare part yang paling penting buat mesin AC mobil, nggak heran deh kalau harganya juga yang paling mahal dibandingkan komponen mesin AC lainnya. Kalau kerusakannya masih biasa saja, kamu masih bisa mengakalinya untuk memperbaikinya. Beda lagi kalau sudah rusak parah, kamu harus menggantinya dengan yang baru.

Born Ford Tough berkerjasama dengan ADS AC Mobil, cukup tunjukkan surat kerjasama ini, untuk mendapatkan diskon 15%
Surat Kerjasama ADS

ADS AC Mobil
Jalan Haji Nawi Raya no. 2 RT.3/RW.1

Gandaria, Cilandak, Jakarta Selatan

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420
Telepon: 0817-6688-773

Buat mengganti kompresor yang baru, kamu perlu merogoh gocek yang lebih dalam. Mulai dari bengkel, produsen aslinya, atau toko online kurang lebih harganya sekitar Rp 3 jutaan sampai Rp 6 jutaan. Harga yang mahal kebanyakan dari merek-merek ternama. Tapi harga yang murah juga ada yang dari merek ternama. Soal harga cukup susah dipastikan karena tergantung dari penjual itu sendiri atau jenis mobil yang kamu punya.
Berikut adalah daftar harga kompresor AC mobil Ford di Bengkel ADS AC Mobil

Jenis Mobil Harga Kompressor AC
Ford Ecosport Rp.6.500.000
Ford Focus Rp.6.500.000
Ford Fiesta Rp.6.500.000
Ford Everest Rp.6.500.000
Ford Ranger Rp.3.500.000

Sedangkan harga lama atau barang second atau bekas sudah pasti lebih murah. Bahkan kemurahannya jauh dari harga normal. Biasanya kompresor bekas di banderol sekitar 70% – 80% dari harga aslinya. Bayangkan saja sangat murah kan? Tapi sebelum kamu memutuskan beli yang bekas, kamu harus cari tahu dulu apakah masih bisa berfungsi dengan baik atau nggak.

Lebih amannya kamu beli baru saja agar terhindar dari kerusakan tambahan yang nggak kamu sadari. Agar kamu nggak mendapat harga kompresor AC mobil Ford yang murahan dan abal-abal, coba lihat dulu tips-tips mencari harga terbaiknya di bawah ini.

1. Survey ke penjual-penjual

Sebelum kamu memutuskan buat membelinya, kamu perlu melakukan survey ke beberapa penjual. Entah dari bengkel, penjual individual atau dari toko-toko online. Kamu pastikan dulu berapa kisaran harga buat jenis kompresor yang mau kamu pakai. Harga kompresor AC mobil Ford berbeda-beda di tiap tempat sehingga memastikan harganya di beberapa tempat akan memudahkan kamu memilih mana yang lebih berkualitas.

2. Buat daftar harga

Nggak ada salahnya kok kalau kamu buat daftar harganya. Boleh dari per mereknya atau dari masing-masing tokonya. Dari daftar itu membuat kamu juga lebih gampang membandingkannya mana yang punya harga murah tapi berkualitas dan mana yang mahal tapi juga berkualitas.

Selain itu, kamu juga akan semakin gampang mengurangi pemilihan kompresornya. Semakin banyak pilihan merek dan harga kompresor semakin bingung kamu mau pilih yang mana.

3. Rekomendasi

Kalau kamu mendapat rekomendasi dari teman atau keluarga, jangan asal dibuang saja saran mereka. Kamu perlu memasukan rekomendasi harga kompresor AC mobil Ford terbaik dari yang mereka sudah pernah pakai. Tentu mereka sudah lebih dulu merasakan kompresor baru yang mereka beli, jadi nggak ada salahnya kamu juga mencobanya.

Tapi pastikan dulu jenis mobil yang mereka pakai juga sama denganmu. Kebanyakan beda jenis mobil, kompresor yang dipakai ada yang berbeda juga. Jangan lupa tanyakan juga berapa biaya belinya agar lebih siap membelinya.

4. Buat anggaran

Buat anggaran juga salah satu cara terbaik mencari harga kompresor yang nggak murahan. Anggaran menjadi patokan utama kisaran berapa kamu mau membeli komponen AC ini. Kamu bisa mencocokannya dengan harga yang ditawarkan penjual. Kalau terlalu mahal, sebaiknya urungkan niat buat membelinya. Jangan sampai melebihi anggaran kamu agar nggak buat kamu tekor.

Pemilihan harga kompresor AC mobil Ford memang nggak gampang. Ada banyak pertimbangan, meski kamu mau beli yang baru atau bekasnya. Tapi lebih baik hindari beli barang bekasnya agar nggak ada kendala atau masalah pada kompresornya lagi ke depannya.