Sebelum Beli, Ini Kelemahan Ford Fiesta yang Wajib Anda Baca

by -260 views
kelemahan ford fiesta

Kelemahan ford fiesta sepertinya memang wajib untuk anda ketahui khususnya bagi anda yang akan membeli mobil baru. Ford Fiesta sendiri memang menjadi salah satu mobil hatchback yang cukup digemari oleh masyarakat. Walaupun demikian, mobil ini sendiri juga tidak begitu popular di Indonesia. Walaupun demikian, tidak sedikit dari masyarakat yang masih mencari mobil ini karena ingin mendapatkan kenyamanan.

Di Indonesia sendiri, mobil ini sendiri ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin seperti mesin 1400cc, 1600cc dan 1500cc. ketiga mesin tersebut ternyata sudah dilengkapi dengan 4 silinder segaris. Tidak hanya 3 mesin tersebut saja, mobil ford fiesta dengan mesin turbo pun ternyata juga banyak dijual. Tetapi kapasitas dari mesinnya memang cukup kecil yakni hanya 1000cc saja.

Bagi anda yang hendak membeli mobil ford fiesta bekas ini, maka anda harus mengetahui bagaimana tips dalam membelinya, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Tips beli mobil ford fiesta bekas

Sebelum anda mengetahui apa kelemahan ford fiesta, maka cukup penting bagi anda untuk mengetahui bagaimana tips dalam membeli mobil yang satu ini.

  1. Perhatikan transmisi mobil

Apabila anda benar-benar ingin membawa pulang mobil yang satu ini maka kami sarankan anda untuk melakukan uji coba terlebih dahulu. Bagian penting yang wajib untuk anda ketahui adalah transmisi pada mobil. Karena transmisi inilah yang sering menyebabkan masalah. Perlu anda ketahui apabila ford Fiesta ini mempunyai transmisi yang cepat rusak.

Hal ini disebabkan karena modul transmisi dari mobil ini sendiri mempunyai posisi di girboks. Selain ini posisi seperti ini juga terlalu rendah sehingga akan kena air dengan mudah.

  1. Cek fungsi dari fitur

Jangan lupa dalam membeli mobil ini, anda juga harus mengecek fitur pada mobil ini. Seperti yang sudah kita ketahui apabila mobil ford fiesta ini memang dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Dimana anda bisa menemukan fitur voice command, audio, hingga launch assist. Usahakan jika semua fitur tersebut masih menempel pada mobil dengan baik.

  1. Jangan lupa melihat jarak tempuh ford fiesta

Hampir sama dalam membeli mobil lainnya, dalam membeli mobil ini, anda juga harus melihat jarak tempuh dari mobil ini. Mobil dengan jarak tempuh yang rendah biasanya akan lebih baik dibandingkan dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Selain itu, jangan sampai lupa untuk melakukan pengecekan pada kaki-kaki mobil, transmisi serta mesin pada mobil ini.

Ada baiknya, dalam membeli mobil ini, anda bisa memilih mobil yang memiliki kaki-kaki yang tidak berisik. Jangan lupa untuk memeriksa kembali bagian mesin, apakah terdapat kebocoran ataukah tidak. Mesin yang kering dan bersih merupakan tanda jika mobil dirawat dengan baik.

Kelemahan ford fiesta

Untuk anda yang akan membeli mobil ini, maka anda wajib untuk mengetahui apa saja kelemahan ford fiesta yang satu ini. Adapun kelemahan dari mobil ini harga jual kembali yang cenderung terjun bebas. Maka untuk anda yang akan menjual mobil kembali, ada baiknya anda tidak membeli mobil yang satu ini.

Inilah yang menyebabkan banyak orang yang tidak memutuskan untuk membeli mobil ford fiesta ini karena harga jual kembali yang cenderung terjun bebas.

Kelebihan ford fiesta

Di sisi lain, mobil ini sendiri ternyata juga menawarkan sejumlah kelebihan yang tidak boleh anda anggap remeh begitu saja. Adapun kelebihan dari ford Fiesta ini adalah tingkat kenyamanan yang cukup tinggi dari mobil ini. Hal ini juga didukung dengan adanya fitur unggulan yang terdapat didalam mobil ini yakni voice command yang tidak bisa anda temukan pada hatchback lainnya.

Bukan hanya itu saja, handling dari mobil ini pun juga cukup bagus dan impresif. Tidak hanya itu saja, bagi anda yang menyukai mobil dengan kecepatan yang bagus, maka mobil ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Sedangkan berbicara soal design, mobil ini memiliki desain yang cukup modern dan sporty.

Mobil ford fiesta ini memang tidak begitu popular di Indonesia. Walaupun demikian, mobil ini pun tetap menghadirkan kenyamanan kepada para penumpangnya. Sebelum anda membeli mobil ini, baca kelemahan ford fiesta.