Kode OBDII P0002

by -74 views
Kode OBDII P0002

DTC atau Kode OBDII P0002 bukan kode masalah yang sangat umum dan lebih sering terlihat pada diesel common rail (CRD) dan / atau mesin diesel, dan kendaraan yang dilengkapi dengan injeksi langsung bensin (GDI). Kode ini berkaitan dengan sistem kelistrikan sebagai bagian dari sistem pengatur volume bahan bakar. Sistem bahan bakar otomotif terdiri dari banyak komponen, tangki bahan bakar, pompa bahan bakar, filter, saluran, injektor, dll.

Salah satu komponen dalam sistem bahan bakar tekanan tinggi adalah pompa bahan bakar tekanan tinggi. Tugasnya adalah meningkatkan tekanan bahan bakar untuk tekanan sangat tinggi yang dibutuhkan di rel bahan bakar untuk injektor. Pompa bahan bakar tekanan tinggi ini memiliki sisi tekanan rendah dan sisi tekanan tinggi, dan pengatur volume bahan bakar yang mengontrol tekanan. Untuk Kode OBDII P0002 ini, mengacu pada pembacaan listrik yang berada di luar parameter normal.

Kemungkinan Gejala DTC atau Kode OBDII P0002

Lampu indikator kerusakan (MIL) menyala
Kendaraan tidak akan memulai “Limp mode” atau kurangnya daya
Penyebab potensial DTC atau Kode OBDII P0002
Pengatur volume bahan bakar gagal (FVR) solenoid
FVR kabel / masalah listrik harness (kabel pendek, korosi, dll)

Solusi DTC atau Kode OBDII P0002

Pertama, periksa Buletin Layanan Teknis (TSB) yang dikenal untuk tahun / pembuatan / model Anda. Jika ada TSB yang diketahui yang membahas masalah ini, itu dapat menghemat waktu & uang Anda selama diagnosis. Selanjutnya, Anda akan ingin memeriksa secara visual kabel dan konektor yang berkaitan dengan sirkuit dan sistem regulator volume bahan bakar. Carilah jeda yang jelas pada kabel, korosi, dll. Perbaiki seperlunya. Pengatur volume bahan bakar (FVR) adalah perangkat dua-kawat dengan kabel keduanya akan kembali ke PCM. Anda tidak boleh menggunakan tegangan baterai langsung ke kabel atau Anda dapat merusak sistem.