Inilah Gejala Penyebab Magnetic Clutch Rusak

by -20 views
penyebab Magnetic clutch rusak

Magnetic clutch mobil adalah salah satu komponen yang mana memiliki peran yang cukup penting untuk AC mobil. Dalam hal ini, jika Magnetic clutch mengalami kerusakan maka akan memberikan dampak yang cukup besar untuk kinerja yang dimiliki oleh AC mobil anda. Salah satu akibat jika Magnetic clutch mengalami kerusakan, adalah mobil yang menjadi demam yang terkadang membuat mobil dingin atau panas tiba-tiba.

Lalu apa penyebab Magnetic clutch rusak? Banyak penyebab yang membuat Magnetic clutch sendiri rusak. Jika memang ac anda mengalami kerusakan, dapat dipastikan bahwa Magnetic clutch yang ada mengalami kerusakan. Hal ini juga yang menjadikan alasan, mengapa anda perlu untuk melakukan perawatan Magnetic clutch ac mobil minimal 6 bulan sekali.

Magnetic clutch sendiri memang memiliki fungsi, sebagai alat untuk kopling dalam kompresor. Hal ini akan membuat kompresor dapat bekerja dengan baik. Jika tidak adanya Magnetic clutch, maka kompresor tidak akan dapat berfungsi dengan baik. Berikut ini adalah gejala, yang mana juga yang menyebabkan Magnetic clutch rusak.

1. Salah satu penyebab Magnetic clutch rusak, dan menjadi gejala yang sangat terlihat adalah blower yang tetap hidup. Namun, dalam hal ini ac terasa panas dan RPM yang ada pada mesin lebih tinggi dari normalnya. Seperti saat anda mencoba untuk menginjak pedal gas, namun saat ac dimatikan sesaat, akan kembali dingin atau normal kembali.

2. Terjadinya keluhan dimana terkadang mesin akan terasa panas atau bahkan dingin. Hal ini biasanya terjadi ketiga macet. Bahkan hal ini bukan hanya terjadi sekali, namun berulang-ulang dalam jangka waktu yang lama. Hal ini juga jika yang menyebabkan Magnetic clutch rusak dibiarkan, maka akan membuat keadaan mesin atau Magnetic clutch bertambah parah.

3. Hal lain yang juga menjadi penyebab Magnetic clutch rusak, atau sebagai tanda-tanda bahwa Magnetic clutch mengalami kerusakan adalah adanya bunyi yang muncul. Dalam hal ini, bunyi yang muncul ketika ac sedang dalam keadaan yang mati ataupun menyala. Hal ini juga terjadi akibat putaran pully yang terus bergesekan dengan pressure plate.

Itulah beberapa tanda atau gejala, yang juga menjadi penyebab Magnetic clutch rusak. Dalam hal ini, anda harus memahami apa saja yang terjadi pada kendaraan anda, terutama untuk Magnetic clutch agar dapat mengatasi segala gejala yang ada agar dapat di tangani dengan baik sebelum menjadi semakin parah.

Memang dalam hal ini, Magnetic clutch sendiri memiliki peran yang penting dalam kinerja kendaraan yang anda miliki. Cobalah untuk melakukan perawatan yang rutin, terutama untuk ac mobil yang anda miliki. Hal ini juga membantu, untuk menangani segala gejala atau melihat penyebab Magnetic clutch rusak atau mengalami masalah lain.