,

Service AC Mobil Jakarta, Ini Tips Penting yang Harus Diketahui

by -12 views
Service AC Mobil Jakarta

Mobil menjadi alat transportasi yang paling banyak dipilih untuk menjadi tunggangan kemanapun pemiliknya pergi. Salah satu kompononen yang penting di dalam mobil adalah AC. Tapi bagaimana jika AC tersebut rusak? Apa yang harus dilakukan untuk service AC mobil Jakarta?

Seperti yang sudah Kita singgung sebelumnya, AC sangatlah penting peranannya dalam mobil. Fungsi utamanya adalah untuk mendinginkan ruang dalam mobil yang biasanya pengap dan panas. Terlebih lagi jika tinggalnya di kota metropolitan yang jarang memiliki tumbuhan, seperti Jakarta contohnya, tentu akan sangat membutuhkan kehadiran AC.

Born Ford Tough berkerjasama dengan ADS AC Mobil, cukup tunjukkan surat kerjasama ini, untuk mendapatkan diskon 15%
Surat Kerjasama ADS

ADS AC Mobil
Jalan Haji Nawi Raya no. 2 RT.3/RW.1

Gandaria, Cilandak, Jakarta Selatan

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12420
Telepon: 0817-6688-773

Jika komponen pendingin tersebut rusak atau mengalami sedikit gangguan, Anda tentu harus segera menyervisnya agar dapat bekerja lagi dengan baik.

Nah, untuk Anda yang tinggal di ibukota Indonesia, kami akan memberikan sedikit tips penting yang harus diperhatikan saat hendak melakukan service AC mobil Jakarta. Berikut ini adalah Tipsnya:

1. Pahami Keparahannya

Meski saat servis AC mobil tidak harus ketika ada indikasi kerusakan saja, tapi tips service AC mobil Jakarta yang pertama adalah memahami tingkat keparahannya. Mengapa harus begitu? Bukankah tempat servis juga akan mengetahuinya?
Memang benar hal tersebut bisa saja dilakukan oleh tukang servis yang ada. Tapi jika alat dan staffnya tidak mendukung, apa Anda bersedia bolak balik bengkel untuk mencari yang sesuai?
Karenanya, penting bagi Anda untuk mengetahui tingkat keparahan dari rusaknya AC mobil tersebut. Biasanya hal ini bisa dirasakan dari fungsinya. Tingkat kerusakan AC mobil yang parah biasanya ditandai dengan mesinnya yang mulai berbunyi dan yang pasti tidak bisa menyejukkan ruangan lagi meski sudah di setting paling rendah sekalipun.

2. Cari Tempat Servis yang Mampu Mengatasinya

Perlu dicatat dengan baik, tidak semua bengkel bisa mengatasi masalah kerusakan AC mobil. Entah itu terbatas pada komponen alatnya ataupun pengetahuan staffnya.
Tugas Anda adalah memastikan apakah tempat servis di Jakarta tersebut bisa mengatasinya atau tidak.
Seperti yang Kita ketahui, banyak orang yang menyervis AC mobilnya kemudian tidak bertahan lama dan kembali mengalami kerusakan akibat kesalahan tempat servis. Tentu Anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi bukan?
Satu hal lagi, di sini Anda juga berhak turut serta menentukan komponen mana yang akan digunakan, jika ada yang perlu diganti, mungkin dari merk dan asalnya. Tapi tentu setelah mendengarkan rekomendasi dari staff yang ada agar hal tersebut bisa cocok dan berkolaborasi dengan baik.

3. Budget

Tips service AC mobil Jakarta selanjutnya berkaitan dengan budget. Kita tahu bahwa semua hal di kota besar seperti Jakarta tergolong mahal untuk dimiliki. Pun demikian dengan AC mobil.
Meski sederhana dan tidak terlalu digubris, harga servis AC mobil bisa berada di luar perkiraan, lho!
Anggarkan dengan benar budget yang digunakan untuk servis AC mobil. Jika perlu, Anda bisa menganggarkannya tiap bulan atau setidaknya memiliku waktu pemeriksaan secara rutin. Hal ini dilakukan agar AC mobil bisa lebih terawat. Sehingga ketika mengalami kerusakan pun biayanya tidak akan terlalu mahal.

Jadi pastikan hal ini untuk ada di daftar pengeluaran bulananmu ya!
Bukan hanya hal di atas saja yang perlu diperhatikan, tapi ada juga hal lain. Misalnya saja waktu yang tepat, komponen yang dibutuhkan, dimana Anda bisa mendapatkan komponen tersebut, apakah tempat servis yang di datangi menyediakan segala hal yang dibutuhkan, dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah beberapa tips penting untuk service AC mobil Jakarta yang perlu untuk diperhatikan. Semoga Artikel ini bisa membantu Anda menemukan tempat servis yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan.